TIPS PERJODOHAN KUCING PERSIA



Bagi anda pemilik kucing persia, berikut ini cara menjodohkan kucing persia

Pola warna juga tidak kalah penting, perhatikan warna indukan jantan dan betina yang
akan dibreed. Jika anda ingin menyilangkan persia dengan jenis lain, 

Lebih mudah menyilangkan kucing persia betina dengan anggora/jenis lain yang jantan daripada persia jantan dengan anggora/jenis lain yang betina, karena dalam pengalaman pecinta kucing mengatakan betina yang mancung akan takut dengan perawakan pesek si jantan,

tetapi tidak dengan si jantan yang mancung, dia lebih dia tidak memilih milih betinanya, tetapi ada juga kucing betina yang mancung namun malah lebih tertarik kepada si jantan pesek, memang selera kucing berbeda-beda.

Bicara soal mancung dan tidaknya kucing yaitu pada saat kucing jantan berkelahi karena berebut betina atau karena sebab lain,. kemungkinan besar sudah bisa ditebak siapa pemenangnya, dalam umur, ukuran, dan berat badan yang sama, kucing mancung lebih mahir berkelahi daripada kucing pesek.


tempat yang bersih akan meningkatkan kualitas kitten yang akan lahir. Juga menghindarkan dari penyakit kulit, Sebaiknya sediakan ruangan khusus tersendiri


Kurang lebih satu minggu sebelum dijodohkan,. sebaiknya periksakanlah indukan anda, berikan juga obat cacing sesuai dosis, agar si calon anak sehat dan bebas cacing.

tahap perkenalan ,. jangan anda pertemukan kedua indukan secara langsung, kebanyakan perjodohan akan gagal jika mereka berkenalan karena dipaksakan , mereka lebih suka berkenalan dengan caranya sendiri, mungkin mereka gengsi .

  • masukan kucing dalam kandang ( masing-masing satu ) dalam sebuah ruangan, beri jarak kurang lebih 5 meter, selama satu hari, biarkan mereka beradaptasi dan saling melirik. Hari kedua kurangi menjadi 3 meter, anda harus sabar dan tidak tergesa-gesa dalam proses ini., hari ketiga tempelkan kedua kandangnya, tunggu dan amati gerak-gerik nya. jika kelihatan mereka sudah akrab dan cocok baru satukan mereka dalam ruangan tersebut,
  • beri makanan dan air yang cukup, jangan berlebihan, jangan tutup rapat ruangan, 
Kemudian biarkan proses selanjutnya berjalan secara alami .

              

Terimasih Anda telah membaca artikel meong tentang Tips Perjodohan Kucing Persia, dibawah ini adalah artikel populer tentang  kucing  yang mungkin bermanfaat untuk Anda :