ANEKA JENIS KUCING DAN PERMASALAHANNYA

ANEKA JENIS KUCING DAN PERMASALAHANNYA
Saat anda telah memutuskan jenis kucing apa yang akan anda jadikan sebagai hewan peliharaan, sesuatu yang perlu dipertimbangkan adalah masalah kesehatan yang mana ada kucing tertentu yang rentan untuk untuk terserang penyakit. Ada beberapa masalah yang mungkin dialami dari masing masing jenis kucing yang anda pelihara.

Jenis Kucing Persia
Kucing Persia ( Persian Cat )
Kucing Persia rentan terhadap epiphora . Hal ini dapat menyebabkan infeksi mata kronis dan iritasi. Jenis Kucing Persia juga rentan terhadap sindrom hyperesthesia kucing atau kulit sensitif yang disebabkan oleh stres. Kucing Persia juga bisa terkena penyakit jantung dan degenerasi retina.


Jenis Kucing Maine Coon
Kucing maine coon hanya rentan terhadap hip dysplasia, yang tidak dapat disembuhkan. Pemilik hewan peliharaan kucing maine coon yang rentan terhadap hip dysplasia harus memeriksa kucing maine coon oleh dokter hewan secara teratur karena hal ini dapat menimbulkan efek yang parah terhadap kondisi kucing maine coon.

Kucing eksotis shorthair rentan terhadap epiphora dan juga untuk kondisi sinus. Mereka sering akan memiliki infeksi pada sinus frontalis.

Jenis Kucing Siam
Kucing siam, meskipun keturunan populer untuk hewan peliharaan, rentan terhadap banyak masalah kesehatan. Masalah-masalah ini termasuk agenesis yaitu kurangnya perkembangan kelopak mata bagian atas, penyakit sistem saraf pusat, psikogenik alopecia - rambut rontok abnormal, penyakit jantung, penyakit vestibular dan masalah pernapasan.


Jenis Kucing Abyssinian
Kucing abyssinian yang sering mengalami alopecia gingivitis dan psikogenik, atau rambut rontok.


Jenis Kucing Oriental Shorthair
Oriental shorthair kucing rentan terhadap infeksi pernapasan dan penyakit jantung, dan mereka juga sangat sensitif terhadap anestesi, vaksin dan pestisida.


Jenis Kucing Sphynx
Seekor kucing sphynx dapat dengan mudah kehilangan panas tubuh, berkembangnya penyakit jantung cukup sering dan sangat sensitif terhadap anestesi, vaksin dan pestisida.